Goodbye Mary Jane.

udah kebanyakan. bener-bener kebanyakan. banyak yang saya lupakan belakangan. sekip-sekip dan berpesta. besar-besaran dikosan, ramai-ramai sama teman-teman, aduh tapi dibalik hari itu semua... saya lupa satu hal.
Ulangtahun papa tanggal 1 oktober.
pantas waktu itu papa yang biasanya nelfon nggak nelfon. dikiranya saya ingat mungkin sama ulangtahunnya..


ah.. tahun ini..
parahnya lengkap parah.
saya lupa ulangtahun mama waktu itu karena saking sibuknya ngurusin jadi kordinator acara pekan olahraga desarupa..
sekarang saya lupa ulangtahun papa karena waktu itu tepar.

bodoh banget ya.
oh ya...
saya bilang kan kalau saya akan memaparkan semuanya disini,
iya.. pak polisi.
Mary Jane and I.
awalnya nyobain doang dan emang nggak nagih.
tapi makin kesini kok saya jadi makin nyari... kesannya butuh banget dan kayak lagi underpressure sekali sampai pengen going high.
cuma ikut-ikutan kok, tapi jadinya kebawa enak aja. kayak rokok deh, awalnya ikut-ikutan karena ngerasa lagi butuh (dengan atas nama lagi ada masalah).. sekarang jadi hobi deh..
nah, sebelum yang ini juga jadi hobi...
jadi saya resmi menyatakan berhenti.
bukan maksud sok mengALIM atau apa-apa, tapi ya.. saya berhenti aja deh.
Yang penting saya sudah tau gimana rasanya. jadi cukup, saya udah nggak penasaran lagi.
Cuma takut berlanjut aja kayak film jadul mas johnny depp, lupa filmnya namanya apaan (itu juga belum nonton-diceritain Fina)


"Berhenti minum kenapa nda?" selain karena saya sudah ada perjanjian hitam di atas putih sama teman-teman saya, saya juga aslinya bukan peminum dan nggak begitu doyan. soalnya pait . saya minum cuma kalo lagi ada masalah saja, biar tepar. dan sekarang saya bingung kalo ada masalah gimana-gimana mo lari kemana abis berhenti ngebaks dan berhenti minum begini dah..(masalah apaan juga si emang hahaha)
jujur saya minum karena pengen tepar dan emang ngerasa lebih enteng aja semuanya kalo lagi ada masalah, istilahnya pelarian sesaat kayak orang2 lebay. ya udahlah namanya juga pemula sesaat. berhenti juga seketika aje.
INTINYA SI, GARA2 JANJI HITAM DIATAS PUTIH DOANG.
ah..dan nggak tau deh, janji saya sama teman2 bakal kekal atau gimana-gimana kan nggak ada yang tau hahaha. namanya juga ucapan (nada kurang yakin).
"Berhenti baks?"
Karena saya mulai mencari barang dan merasa mulai menjadi konsumer setia. belakangan saya merasa kebanyakan deh, tiap hari. jadi agak lalai sih. dan itu kali yang bikin saya lupa sama ulangtahun papa tanggal 1 oktober kemaren. saya cuma nggak mau aja sampai lupa sama ulangtahun sendiri walaupun pada kenyataannya diingetin terus ama anak2 dan fesbuk.
Dan usia papa yang sudah masuk ke 61 tahun dan semangatnya dalam mencari nafkah membuat saya merasa sangat bersalah untuk membeli yang kayak gitu-gitu..
TAPI (sekali lagi nggak ada yang taukan namanya juga ucapan) ya ambil parah aja deh, nebeng doang kalo-kalo ada, kalo nggak ada ya nggak bakal nyari.. gitu aja kali ya janjinya.hahahahhaha!!!
Enggak lah.. saya memang nggak mau lagi kok. soalnya enak. dan sesuatu yang enak itu kalo makin lama dirasain pasti bakal jadi lagi lagi dan lagi trus bosen, dan yang kebaru, yang lebih parah... trus gitu lagi.. gitu lagi.
ampe akhirnya mati.


Mending-mending setia sama Mary Jane kayak setia sama pacar (cieh setia) .. ya tapi kalo ampe KAGAK itu yang bahaya.
ada 3 jenis 'kagak' :

1. Kagak Mary Jane lagi soalnya udah bosen gara2 nyeleweng sama Miss Shyabu.
2. Kagak Mary Jane lagi soalnya udah bandar.
3. Kagak Mary Jane lagi soalnya udah kaga cinta.



saya nomor 3.
belum bosen sih. tapi emang udah nggak mau..
Papa sama Mama masih ada dan sangat mencukupi semua yang saya minta.. apapun.. dan saya merasa nggak ens di hati kalau jatohnya jadi nggak guna (malah anak tunggal-cewek lagi).
dan namanya kehidupan..
nggak ada yang tau ampe kapan nggak sih.
Sebelum semuanya terlambat dan jadinya timbang penyesalan doang.. dan sebelum semuanya jadi ancur-ancuran.. dan sebelum semuanya jadi tambah lebai.. oke, gw berhenti dan kembali normal seperti awal mula saya masuk ke kampus. cuma ngerokok doang.
lagian juga sebenarnya saya mo jaga penampilan sih... mabok-mabok sama ngebaks kayaknya bikin jelek muka dah. bikin nggak fresh.

"NIAT BERHENTI NGEROKOK NGGAK NDA?"
ya enggak lah, enak aja.
"NIAT BERHENTI MESUM NGGAK NDA?"
Nggak mungkin .
"NIAT BUAT NGGAK NGOMONG KOTOR ATAU KASAR LAGI NGGAK NDA?"
keterlaluan, dikata gua malaikat...



intinya, blog ini jadi saksi bahwa saya mulai hari ini kaga bakal ngebaks lagi.
soalnya bentar lagi udah umur 20. pengen punya resolusi atau apa dah tuh namanya.
Tanggal 23 oktober saya ulangtahun ke 20!!!
saya hanya nggak mau menyianyiakan ulangtahun saya yang ke 20 ini dengan pesta Mary Jane yang kapan aja bisa saya dapet dan bikin. jatohnya nggak guna.
mending saya jalan2 sama mama papa dan nraktir karaoken sama makan2nya anak2, daripada lagi pesta ulangtahun trus digrebek polisi.
ah pokoknya...
SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE 61 PAPA!!!
SEMOGA PANJANG UMUR DAN SEHAT SELALU!!!

maaf papa.. aku nggak bisa ngasih apa-apa dan bahkan inget pun enggak. tahun depan aku bakal belajar bikin kue biar bisa bikinin kue ulangtahun buat papa! maaf papaaa.. maaf buat selama ini... :)




"Penyesalan itu adalah sesuatu yang tidak bisa diprediksi kapan akan datangnya."
Madam Kintil --- Still Life Words vol.1



P. S : Tradisi di keluarga saya 5 hari sebelum ulangtahun sampai hari H.. nggak diperbolehkan keluar rumah jauh-jauh. karena rawan musibah dan kematian. sudah terbukti saudara-saudara dan teman saya yang meninggal sebelum beberapa hari H ulangtahun almarhum. dan saya orangnya parnoan. jadi takut ke kampus, takut nyebrang.

0 komentar:

Posting Komentar

The Ugly Book