mereka ternyata memantau...........

ada yang pernah denger kalimat2 dibawah ini :


"Indonesia menyebut malaysia itu adalah plagiat. padahal mereka sendiri nggak sadar kalau mereka adalah negara plagiat terbesar di dunia. negara pembajak!"

"Desainer-desainer sampah. mereka sebenarnya nggak punya skill apa-apa dalam mendesain sesuatu. mereka cuma bisa mengandalkan photoshop dan illustrator."


"Sebenarnya mereka banyak yang pintar dan pasti hebat. tapi mereka sudah diperbudak teknologi. jadinya malas dan tolol. padahal mereka banyak yang memiliki skill yang sesuai dengan standarisasi dunia."


"Hahahaha... coba cari di negara mana yang desainernya mau saja merancang logo dengan bayaran hanya $2 atau sekitar 20 ribu rupiah."

"Padahal sangat disayangkan, negara mereka itu punya budaya yang besar. herannya, tidak ada satu desainer pun di Indonesia yang berani menonjolkan karakteristik dari kebudayaan mereka. mereka itu terlalu menurut dengan klien dan cenderung penakut."


"Negara kaya yang miskin dan tamak. mungkin landasan itulah yang membuat dunia desain di negeri itu tidak dapat berkembang. yang kaya-kaya (klien) pelit. yang desainer-desainernya penurut dan konsumen atau rakyat2nya 'buta huruf' semua alyas tidak peduli."


"Sisi seni rupa pada negara itu memang selalu terlihat berkembang. mereka selalu penuh demokrasi dalam berkarya. tapi heran ya, seni rupa yang mau sebagus apapun disana itu tidak terlalu disorot ya? seni rupa saja dicuekin. gimana seorang desainer grafis?! hahahahha..."


"Didalam negara itu sebenarnya ada desainer-desainer hebat memang. jaman dulu mereka punya banyak conceptor, jaman sekarang desainer-desainer indonesia hanya punya skill teknis. nggak heran mereka banyak yang menjadi babu-babu klien yang nggak peduli mau diinjak seperti apa, yang penting dapat uang."


"Mau dapet desainer murah? visit indonesia."


"Harusnya Indonesia bisa mendapatkan award sebagai THE BEST COPYCATER COUNTRY EVER. entah itu dari sebuah logo, desain baju, film, DVD, dan lain-lain. jelas lah mottonya : bukan soal kualitas, yang penting easy & cheap."


"Mereka memang kritis dan banyak bicara. mereka banyak yang mengaku kuat... padahal apa sih yang mereka lakukan? bukankah selama ini hanya cukup membanggakan apa yang nenek moyangnya dulu lakukan ya?"


"Sungguh kasihan dunia fotografi Indonesia. project pra wedd di haramkan...."


"Perlu diakui dulu mereka adalah negara yang hebat dengan pemuda-pemuda yang pemberani. sangat disayangkan, pada jaman sekarang, pemuda-pemudanya terlalu lemah dan tundak pada sebuah teknologi. susah mencari pahlawan yang berumur muda, apalagi pahlawan desain.... pahlawan yang memiliki konsep yang kuat sampai membuat seorang klien dapat menganggukkan kepalanya."


"Sudah terlalu banyak pelacur seni dan desain di Indonesia."


"Realitanya, faktor masyarakat di Indonesia BANYAK YANG TIDAK MAU PEDULI DAN MENGHARGAI seniman2 dan desainer2 yang sesungguhnya tercetak hebat!"

0 komentar:

Posting Komentar

The Ugly Book