cewek paling narsis


"cantik banget sih..."
2 foto diatas udah bisa mencerminkan saya yang terlihat innocent dan cantik abis gitu nggak sih kayak pemain sinetron?
saya cuma minta maaf kalo-kalo ada siapa gitu yang ketemu langsung sama saya sampai nggak 'ngeh' kalo sosok yang difoto nggak terlihat seperti yang ada di realitanya.
satu pelajaran yang dapat dipetik nanti adalah...
ini jaman teknologi.
selama ada kamera yang bisa diatur brightnessnya dan (apalagi) ada adobe photoshop yang bisa mempertipis texture2 pada wajah atau istilahnya 'mencerahkan'... dan ya! semuanya bisa terjadi.
lagian juga yang namanya foto kalo udah diset jadi primary picture tuh bukankah pasti akan diambil yang paling bagus diantara yang paling mending ya?
oke satu pelajaran yang bisa dipetik lagi,
jangan mudah percaya sama foto2 cewek cakep yang biasanya nyebar dan bikin memukau (coba terlebih dahulu cek foto2 yang ditag-in sama temen2nya difesbuk... biasanya itu foto2 yang paling pure tanpa editan, dan kadang berunsur paparazzi, kalo emang doi masih keliatan cakep, baru kalian tarik kesimpulan bahwa dia emang cakep)

coba bandingin sama yang udah di edit dan belum...



sekali lagi, kamera dan lightning pada sebuah ruangan sangat mempengaruhi intensitas angle yang baik dalam menjadikan sebuah foto yang terlihat fotogenik. apalagi kalo yang narsis cewek-cewek yang make make-up.
dan disini sebenarnya sudah tampak pemanipulasian foto saya dengan menggunakan adobe photoshop. serius, menggunakan 'curves' dan 'color balance' sangat sangat mempengaruhi pekat atau tidak pekatnya sebuah kecantikan pada warna kulit.
sekali lagi saya bilang, orang narsis nggak mungkin nggak mau ngerti yang namanya teknik pengeditan foto.
dan saya adalah salah satu dari orang-orang tersebut.


ada yang pernah message saya lewat facebook,
"kamu cantik banget sih, ada bule-bulenya ya?"
asli, saya ngakak.

2 komentar

  1. pantesan ada temen cowok bilang gini
    "jangan percaya sama foto CEWEK DESAIN yang dipajang jadi primary picture karna pasti editan photoshop, musti liat aslinya"
    ternyata temen cowok saya itu pemerhati juga rupanya hakhakhak

    BalasHapus
  2. hahahaak..
    jujur deh, gw kalo nggak motonya mingkem, paling mangap, atau memble...
    nggak pernah kliatan gigi...
    maklum gigi saya gigi persilangan kuda ama kancil... dan ngedit gigi tuh paling susah deh ih.... (mending mingkem ajalah kalo dipoto)

    BalasHapus

The Ugly Book