kiamat seperti apa?

Saya percaya Tuhan tidak pernah merencanakan dan menentukan kapan dunia ini akan berakhir. karena pada sesungguhnya dunia ini bergantung kepada manusia-manusia yang hidup di dalamnya. perang, perampasan hak hidup alam, ketamakan manusia,  sesungguhnya sudah menjadi satu bukti bahwa manusia-manusia di dunia ini sudah mulai merakit sebuah kiamat. jadi kenapa mesti jauh-jauh bilang 'kiamat sudah dekat' ketika anda melihat bayi bermata satu baru lahir atau segenk waria penuh di pesisir jalan. menurut saya itu konyol. karena toh, semuanya bergantung kepada manusia-manusianya.





Mungkin dulu, bumi ini bisa dibilang seperti alam pandora pada film Avatar. yang mana hanya ada spesies-spesies dan manusia separuh kera yang hidup di dalamnya tanpa mengerti adanya teknologi. ketika alam bergoyang dan melumpuhkan kehidupan pada masa itu, tercipta kembali sebuah bumi baru yang dihidupi oleh manusia-manusia yang diciptakan dengan kualitas daya pikir yang mantap sehingga kemudian lahirlah era teknologi. tapi teryata orang-orang pintar yang memuai benih-benih yang seharusnya dapat dimanfaatkan dengan positif untuk ke depan justru malah menjadikan sebuah zaman yang tidak lebih baik dari zaman sebelumnya. teknologi membuat orang menjadi buta. politik dan ego menjadikan dunia ini mati rasa. cinta hanya menjadi sebuah rasa antara dua individu, seperti tidak ada kata 'cinta' untuk sebuah rumah yang dinamakan bumi dan tidak ada kata 'peduli' terhadap sesama makhluk hidup.




Dunia ini bukan hanya milik anda.
beli saja sebuah planet kosong di luar angkasa yang hanya akan hidup orang-orang yang seperti anda inginkan. dan jika memang pada dasarnya anda adalah manusia yang diciptakan dengan akal pikiran yang sehat dan berhati nurani, berikan kesempatan untuk makhluk-makhluk hidup lain merasakan rumah yang diciptakan oleh Sang Pencipta. Memang, alam tidak terlihat bernafas seperti kita para manusia, tetapi ketika ia berguncang sedikit saja... mengapa harus menangis dan merasa takut?

Awal mula bumi diciptakan, makhluk hidup yang pertama kali ada adalah ALAM dan TUMBUHAN. kemudian manusia dan binatang diturunkan setelah interior bumi ini tercipta dengan mantap. kita mungkin bisa dibilang tercipta sejajar dengan binatang, perbedaannya hanya pada akal dan bentuk 'produknya'. Dan tanpa kita sadari, kita sama-sama saling membutuhkan. ambil contoh, manusia dapat memakan ikan dan ayam. tapi apakah boleh harimau memakan diri kita sendiri? adanya harimau itu yang akan binasa. tapi toh kita sudah ditempatkan sesuai dengan habitatnya masing-masing. dan apa yang terjadi? ketamakan dan ego manusia seolah menjadikan lenyap binatang yang seharusnya hidup dihabitatnya.






ingat,
kita dibawah dari kuasa alam. sepintar-pintarnya anda sebagai manusia anda tidak mungkin lepas untuk menginjakkan kaki diatas tanah. dan siapapun anda, anda tidak akan pernah bisa hidup tanpa oksigen yang disediakan oleh bumi ini. Lalu antara perdebatan atau argumentasi-argumentasi yang berujung kepada pertikaian, pembantaian, atau perang?
lucu.
kita diciptakan berbeda-beda dan dengan kualitas akal pikiran yang tidak sama.. tapi apa definisi dari kata SAMA-SAMA MANUSIA?
dengan sesama manusia saja kita bisa bertikai dan membunuh, bagaimana dengan makhluk hidup yang lain? apakah dunia ini akan berakhir dengan peperangan yang mana tidak ada satupun manusia yang bersisa di bumi ini? dimana semua alam sudah rusak terbakar dengan rudal-rudal dan dipenuhi dengan darah? atau apakah manusia-manusia yang tersisa dari perang akan 'disapu' sekejap dengan cairan lava panas oleh gunung yang terguncang akibat kerusakan-kerusakan yang sudah terjadi?

"Tuhan tidak merencanakan semua itu terjadi. tapi manusia lah yang menentukan, kapan dan seperti apa dunia ini akan berakhir."
Madam Kintil


Kita tidak bisa menyamakan zaman sekarang menjadi seperti zaman-zaman pada Nabi Isya atau Rasullullah. kita tidak perlu melakukan perubahan seperti apa yang dilakukan oleh seorang nabi, karena pada kenyataannya kita hanya terlahir sebagai manusia biasa di zaman yang penuh warna-warni dan teknologi. kita mungkin tinggal memetik buah dari apa yang ditanam oleh nenek moyang kita, tapi bukan berarti kita harus menanam paksa setiap wilayah dengan seperti apa yang kita mau. MENJAGA... bukan berarti  dikiaskan dengan kekerasan. Jadikan kitab-kitab suci sebagai pedoman untuk diri sendiri dan keluarga, bukan untuk bahan perdebatan dan pergunjingan.. karena tidak akan ada habisnya. mungkin ya, akan habis, ketika dunia ini berakhir seperti yang saya paparkan sebelumnya.






lantas,
Berbicara soal kiamat sudah dekat?
KIAMAT YANG SEPERTI APA?
bayangkan jika ada milyaran manusia yang mencintai bumi, mengahargai antar sesama manusia, dan menjaga habitat-habitat hewan yang hidup di bumi ini.. saya yakin, tidak akan ada kata kiamat. tapi sebaliknya, apabila hanya ada satu atau dua yang peduli diantara triliyunan orang yang tidak peduli dan tamak, tentu saja dunia ini hanya tinggal menunggu ajal. dan saya disini, hanya memberikan opini dari banyak hal yang terjadi dibumi ini. ingin rasanya berbuat sesuatu, tapi apa daya? negeri yang saya tempati bak dikuasai oleh orang-orang yang berduit saja. jadi yang kaya, yang menang. andai saja yang kaya tidak hanya peduli dengan uangnya sendiri, saya yakin negeri ini akan menjadi negeri yang hebat dan yah mungkin kalo memang suatu hari kiamat datang, negeri ini adalah yang paling terakhir musnah, bukan yang pertama atau kedua :)

1 komentar

  1. ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA - MELANJUTKAN KULIAH - KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

    -SMU:4.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI,BUMN, SWASTA).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: pembuatanijazah@yahoo.co.id

    HUB: +6285736927001.

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya.

    BalasHapus

The Ugly Book