SELASA KEMARIN JANGAN LAGI JANGAN LAGI

Selasa lalu.
iya, sudah lama memang rumah saya yang disawangan ditinggal dengan keadaan kosong dan hanya dititipkan oleh hansip (hansipnya juga pasti jaganya sambil keliling komplek lah!!!)

dan sudah lama juga saya ingin sekali pulang kerumah, biar saya tau dirumah nggak ada siapa-siapa. tapi saya ingin sekali berkunjung pada hari selasa yang lalu. IYA, hampir saja saya minta diantar ke rumah oleh sang kekasih karena emang ngidam balik parah!!! dan saya berkehendak untuk menginap di rumah bodo amat mo sendirian sama sekali nggak ada yang nemenin!!!!

tapi nggak jadi,
entah kenapa saya lebih prefer untuk lama-lama dikampus dan kemudian jadi ngidam buat ikut Nico ngurusin tugas filmnya yang ngetake di jalur kereta deket roxy. dan kebetulan, hari itu adalah take terakhir.

Akhirnya diboncenglah saya oleh Nico naik motornya.
dibelakang, ada Bima yang memboncengi Rahil..
ketika muter-motong jalan lewat Roxy Square.... di jalur menuju keluar roxy square, ada mobil open cap yang si abang2nya buka pintu mobil tapi nggak liat kaca spion....
Dengan kecepatan yang normal, Nico ngerem!
Tapi telat, si abang2 itu bener-bener buka pintu tanpa ragu-ragu. yang endingnya adalah :
JATUHLAH KAMI DARI MOTOR.
cedera,
Niko pahanya sobek bengkak parrrrah... susah banget buat langsung berdiri. kayaknya gara2 kena pintu mobil itu soalnya motornya sama sekali nggak kenapa-napa (ujung pintu mobilnya padahal ampe penyok sampai2 nggak bisa ditutup!)
dan saya sendiri ketika jatuh, langsung berdiri dengan shock trus nyengir.
dari sana bima sama rahil mukanya keliatan panik langsung meminggirkan motor. tapi ikut nyengir aneh ngeliat saya cengar-cengir kayak ikut liatin orang baru jatuh dari motor....
apa yang terjadi dengan saya....????
hanya lecet kecil banget kayak abis jatoh dari sepeda, yang mana sekarang udah jadi koreng lucu (di lengan kanan)...
HAH SAYA BERSYUKUR!!!!
SETIDAKNYA SAYA BUKANLAH NICO! ATAU SETIDAKNYA KAKI SAYA NGGAK DITIMPA KNALPOT KAYAK WAKTU JATOH DARI MOTOR YANG JAMANNYA S-M-A DULU!!!
(tapi tetep aja pas mandi kena airnya periiiiiiiiiiiiiih)


Oke lalu belum selesai,
besok paginya Reta tetangga saya mengabari saya.
RUMAH SAYA DI SAWANGAN KEMALINGAN.
yang mana itu pasti terjadi di malem rabu dong alyas hari selasa2 juga.
toh si maling pasti butuh waktu yang lama buat manjat dan ngebongkar pager kawat yang terpasang di tembok belakang rumah... toh si maling juga butuh waktu cukup lama dong buat buka genteng atas dapur dan masuk loncat hap hap! dan toh si maling juga butuh waktu buat nyari barang dan ngangkut barang. yang mana saya curiga, pasti sih, saya yakin 2/3 orang nih pelakunya.
AAAAAAH TAPI NYARIS!!!!
NYARIS SELASA ITU SAYA PULANG KERUMAH DAN NEKAT NGINEP SENDIRIAN!!!
APA YANG AKAN TERJADI KALO SAYA SENDIRIAN DIRUMAH DAN KETEMU MALING. PASTI UDAH BENER-BENER KAYAK DI SCENE SCARY MOVIE KALO SAMPE KETEMU DENGAN SAYA!!!!


jadi saya sangat bersyukur,
sekali lagi saya diselamatkan oleh keberuntungan...
masih mending dah jatuh dimotor... daripada berhadepan sama maling yang panik .


Yang bego,
saya baru diceritain Mama yang baru-baru aja udah balik ke rumah...
untung juga sih, barang2 di rumah saya serba antik... jadi kayaknya si maling agak kebingungan karena nggak tau apa yang mo diambil.
ada sih satu televisi diruang tamu.... tapi nggak mungkin, terlalu PR bawanya...
lalu akhirnya ternyata lemari dibawah tv itulah yang disikat habis....
YANG MANA HANYA ADA LASERDIS...
BAYANGKAN LASERDIS DIAMBIL SAMA KASET-KASETNYA
(karena kata mama udah kosong melompong)
ah.... berapa itu dijual ya? (kasian tuh maling)
lalu belum selesai,
dia juga ngambil VCD-PLAYER yang sudah rusak.... (maling apes)
Lalu di kamar mama-papa,
diacak-acak! baju dan segala macem bener-bener diberantakin!!!
dan jelas nggak nemuin apa-apalah....
secara... perhiasan dan segala macem nggak ada yang ditinggalin dirumah ling... nyari ape luh....

dan kata mama, ternyata malingnya nggak masuk kekamar saya!
yang mana didalem kamar saya ada televisi kecil yang antik, radio, dan LAPTOP.
"kalopun laptop diambil maling juga sama aja apes tuh maling." kata mama.
ya iyalah! secara.... laptop saya itu mati total. rusaknya total. baterenya bocor. kalopun malingnya ngambil dan ngejual juga mesti diservis dulu. dan saya yakin harga servisnya malah hanya merugikan si maling. HAHAHAHAHHAAHHAHAA!!!!


Memang ya,
Allah itu sangat baik....
memberikan musibah yang mana didalam musibah itu pasti selalu ada hikmah dan cerita yang lain!
ALHAMDULILLAH YA ALLAH!!! TERIMA KASIH ATAS PERLINDUNGANMUUUU!!!

(kalo kata gala: "diliat dari keajaiban lo waktu jatoh dari motor dan lain2... ya... kayaknya emang jin dari gorontalo sedang berkerja deh nda.")

0 komentar:

Posting Komentar

The Ugly Book