M A G A N G

SEBENTAR LAGI. SETELAH USAI SEMESTER PENDEK KELAS SEJARAH SENI RUPA NANTI, SAYA AKAN BERPETUALANG MEMBAWA BANYAK CD ISI PORTFOLIO UNTUK MENCARI TEMPAT MAGANG.


sungguh sungguh saya sangat ngarep sengarep-ngarepnya di majalah.
ingin sekali ingin sekali.
bukan maksud punya cita-cita untuk menjadi graphic designer di sebuah permajalahan, tapi sungguh, saya hanya ingin sekali agar diajarkan Adobe InDesign.
setelah saya sadar akan Adobe Photoshop yang hanya merupakan program yang dipakai untuk editing foto bukan untuk layouting-vector-dan lain-lain, maka dari semester 5 lalu sampai sekarang saya tidak henti-henti belajar dari pacar saya tentang Adobe Illustrator. saya tidak ingin seperti pengalaman pacar saya yang waktu itu baru masuk magang, tiba-tiba langsung kaku karena graphic house tempat ia magang mewajibkan memakai adobe ilustrator atau inDesign untuk soal layouting dan segala macam (BERUNTUNG GRAPHIC DESIGNER DI TEMPATNYA ITU RATA-RATA ALUMNI KAMPUS, JADI DIAJARIN!!!!). atau salah satu teman saya yang kerja di advertising keji yang tiba-tiba dia diketawain sama graphic designers di kantor itu karena menggunakan adobe photoshop untuk vector. dan ketika sedikit lagi ia selesai ngevector, bosnya dateng dan langsung mengclose program adobe photoshop sambil membentak
"PAKAI ILLUSTRATOR!!!!!!"


Tapi saya punya cerita tentang sebuah takdir.
Kemarin,
Sebelum UAS tepatnya...
ada sodara saya yang menawarkan pekerjaan yang sama sekali nggak berhubungan dengan dunia desain. yang mana pekerjaan itu terikat kontrak dan nggak perlu audisi apa-apa alyas LANGSUNG DIGOLKAN oleh  saudara saya itu (cuman tinggal ngapply data lengkap sama foto kopi KTP segala macem!!!!)
apa pekerjaannya?
menjadi pramugari.
pramugari apa?
pramugari di pesawat Garuda Indonesia.
aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah  sedangkan  orang-orang lain harus sekolah dan bla bla bla dulu buat jadi pramugari pesawat apalagi itu GARUDA INDONESIA biar hanya untuk penerbangan domestik saja.... tapi itu harus ngetake kontrak selama 12 bulan. abis itu setelah tandatangan kontrak, sebelum flying mesti karantina dulu 2 minggu kalo nggak salah dia bilang.
AAAAAAAAAAAAAAAAAAAH INGIN SEKALIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII JALAN-JALAN TERUS DAPAT UANG, BODO AMAT MO DIKATA JADI PEMBANTU UDARA... YANG PENTING HALAL DAN KEREN!!!!!!

oh tapi enggak.
bukan karena nggak direstui sama papa karena masih kuliah...
tapi pertimbangannya adalah dari diri saya sendiri... yaitu tugas akhir nanti.
dan ini sekarang saya baru akan menginjak semester 7 yang ternyata sudah ada pra TA.
nggak, nggak mungkin,
akhirnya saya tolak kesempatan itu -___________-
karena saya harus lulus tepat waktu (kembali ke motivasi awal).
bukan soal 'YA AMPUN NDA! PADAHAL ITU KAN KESEMPATAN!!!'... tapi kenyataannya, saya sudah terjebak dalam tuntutan pendidikan untuk mencapai formalitas gelar yang diagung2kan itu. S1. S1. S1....!!!!
dan faktor utama lagi yaitu,
BUANG-BUANG UANG KALO LAMA-LAMA DI DALEM UNIVERSITAS TRISAKTI.
apalagi fakultasnya mo bubar 2 tahun lagi...
ogah saya lama-lama tanpa temen2 seperjuangan. Emang sih itu gaji kalo jadi pramugari selama 1 tahun udah jauh lebih bisa gantiin uang 2 semester... tapi jangaaaaan yuranda, ingat kata papa yang bukan adalah sarjana "Papa kuliahin kamu biar nggak jadi seperti papa! mudah disepelekan sama orang-orang yang berpangkat dan bergelar. apalagi di jaman sekarang, semua serba untung-untungan." <<<< kalimat yang selalu diulang papa dengan penggalan kata2 yang berbeda namun bermakna selalu sama.




dan ya udahlah ya.... ikhlaskan saja
lalu barangkali ada yang mau menawarkan atau bagi-bagi link buat yang baca sekarang?
entah di majalah, graphic house, advertising, atau clothing line?
portfolio saya, cekidot!!! (baru ngupdate).



dan oh ya...
DSRP-MAGAZINE BESOK TERBIT LOH!!!! (akhirnya setelah ada gangguan teknis percetakan, jadi terbit juga dah ya)
infonya ada disini, cekidots!!!

2 komentar

  1. kalo fakultas mau bubar 2 tahun lagi,nasip gue gimana?
    kan gue kuliah masih 3 tahun lagi nda (garuk tanah)

    BalasHapus
  2. nasipnya menjadi mahasiswa sisaan yang timbang tinggal nunggu waktu lulus. heh lo DI yeeee din... masih mending lanjut biarpun masuknya ke fakultas teknik... daripada nasib angkatan gw yang yaitu menjadi alumni yang fakultasnya ternyata udah bubar (padahal baru banget jadi alumni)

    BalasHapus

The Ugly Book