I DARE YOU

coba lo ke pondok indah mall atau ke taman anggrek atau mall-mall yang sejenis itulah...
buat yang cowok saya yakin pasti berani..
coba yang cewek,
lo dateng ke mall sejenis itu dengan pakaian cuek tanpa make-up dan tanpa high heels lo yang bikin lo keliatan nggak kuntet itu. dan coba lo pergi sendirian!!!!!!!!!!


oh oke dan saya sudah melakukan itu dengan sengaja.
pergi ke mal taman anggrek memakai atasan baju daster dan bawahan celana jeans yang enggak skinny dan jaitannya kebuka di betis (jaitan bekas dikecilin) sama flat shoe yg nggak nyambung sama celana jeans yang agak kelonggaran itu. no make-up. rambut dikuncir seadanya karena rambut lepek belom keramas. poni dijepit ke atas. belum mandi. baru bangun tidur timbang sikat gigi ama cuci muka dan ganti baju abis itu langsung jalan.  jalan sendirian, tanpa melakukan aktifitas memegang handphone dan tanpa sok-sok ngobrol sama temen (ya iyalah secara pergi sendiri).
setelah anda lolos dari cegatan satpam......
Dan ini mungkin yang akan terjadi kemudian
(seperti yang setelah saya alami)

1. Jangan pernah berharap ada pria yang mau melirik kalau memang anda termasuk tipe yang ingin cari perhatian. Ya kemungkinan sih ada dan biasanya itu kalo nggak sekumpulan ABG cowok yang bergaya emo/party dork/raggae/harajuku and elses. itu juga belum tentu melirik dengan positif, kebanyakan setelah anda melewati mereka pasti anda akan mendengar kasak-kusuk dan giggle.

2. Akan selalu ada tatapan dari sekelompok cewek yang dengan maskara beleber dan elegant fashionnya yang seakan saying 'ewh..' HAHAHAH SERIOUSLY, cewek-cewek kayak gitu bener-bener merasa yang paling cantik di dunia sehingga menganggap cewek-cewek lain (apalagi dengan gaya apa adanya) dilihat bak alien yang lahir dari bawah lumpur.
3. Coba masuk ke outlet yang seperti Zara, Mango, Next, yang sejenis-sejenis lah seperti itu... dengan dandanan kurang dari seadanya, anda tidak mungkin disambut dengan ramah. yang ada hanya dilihat dari bawah kaki sampai ubun-ubun. BANDINGKAN dengan tante-tante yang berambut megar dengan tas prada... cara ngeliatinnya benar-benar berbeda! kecuali.... sejelek-jeleknya penampilan anda, anda terlihat menjinjing banyak paper-bag dari toko lain.
Di pengalaman saya tadi : GAUDY & MANGO benar-benar memperlakukan saya seperti seorang clepto. saya dilihat secara detail dari ujung sepatu sampai ubun-ubun seakan bilang i'm such a terror. Saya diperlakukan selayaknya benar-benar seperti pengunjung mall hanya waktu di N.y.l.a dan Batik Keris. selebihnya ya seperti yang saya bilang tadi.


Ada yang lebih parah sih...
waktu itu teman saya juga pernah mengalami hal yang sama (tapi lebih parah). waktu itu bahkan nggak ke mall model metropol, tapi cuman ke Poin Square yang selevelan ITC.... dan katanya ia juga emang iseng doang ngiter secara nyokapnya belanja di Giant. katanya dia cuman make jaket, celana pendek, dan sendal jepit.
dan waktu ia memasuki sebuah toko, mbak-mbaknya ada 2 orang yang berespon sama seperti yang saya alami tadi, merasa nggak enak, ia hanya menyisir satu rak baju kemudian pergi. dan katanya ia sempet dengar si mbak-mbak sengaja ngobrol rada kenceng "LAIN KALI DITARO AJA KALI YA TULISAN 'LIAT BERARTI MEMBAYAR'....."

.......................................
Emmm, beneran deh kalo dibilang sama bule orang Indonesia itu terkenal pada ramah.
kenyataannya untuk ramah pada sesama pribumi, ENGGAK SAMA SEKALI!!!



Oh saya jadi ingat cerita sodara yang tinggal di Lebak Bulus. ia punya tetangga, orang Manado gitu... sering banget suaminya minjem uang sama om saya itu. saking seringnya om saya bertanya, "Cepat banget pinjem uang lagi? sebenarnya ada apa sih?" dan tu orang bilang kalo ternyata uang yang selama ini ia pinjem buat memenuhi kebutuhan istrinya wara-wiri di mall. dan beliau lebih memilih untuk memberikan istrinya uang daripada membayar tebusan seperti dulu waktu istrinya pernah ketangkep 'ngutil' baju di mall. kenapa istrinya bisa 'hedon' begitu karena dari kecil sampai remaja udah jadi 'rich-girl' dan giliran nikah sama dia ternyata usaha suaminya nggak sesukses waktu sebelum nikah, ditambah lagi ternyata nyokap bokapnya ninggalin harta warisan yang udah dijual gara-gara banyak utang.
oh... my... god. gw kira cuman ada di sinetron hidayah doang yang kayak gettoh.
dan om saya bilang ia pernah sekali lihat istri dari temennya itu waktu lagi mo naik taxi dari depan rumah (dan taxinya aja nggak nanggung dipesen, silver bird..)
dandanannya layaknya tante-tante yang doyan arisan di restoran eropa ngomongin ariel.
oh.... hummmm...
okay, dear all Jakarta people don't you think this is ridiculous?
well for me this is such a fucking Beverly Hills!
this is a Life-style city! Nggak peduli bisa makan atau nggak yang penting gaya....
because this is the life-style city! "LAAAAIFFFFF-STAAAAIL!"
-__________-
(kalo gw yang penting ada makanan, kamar, komputer, internet, AC dan kasur. nggak peduli make baju atau nggak didalem kamar dan nggak peduli di luar mo lagi banjir atau ada festival perang dunia ya MASA BODOlah)

0 komentar:

Posting Komentar

The Ugly Book