expired story

kisah ini adalah kisah yang terjadi hampir seminggu atau mungkin (sudah) dua minggu yg lalu?
this the 'expired' story of young girl who live alone and sleep in her lovely room.

*****

sakit hati nggak ketika lo nggak mo keluar atau lagi mager buat makan, terus lo ketemu sama yang namanya MALING. iya, brengsek. jadi dikosan saya, ada sebuah kulkas khusus untuk lantai 3 dan kulkas untuk yg khusus lantai 2. waktu itu saya pernah menyimpan pocari sweat ukuran 2 L, sudah saya buka dan ya saya teguk tidak terlalu banyak... besoknya abis dari kampus naik tangga ke lantai 3 dengan tenggorokan kering dan bau matahari saya langsung buka kulkas dan minum minuman saya itu. pas saya perhatikan, loh kok? berkurangya banyak banget ya? perasaan kemaren baru dibuka.

dan kemudian, saya kemaren membeli sebungkus keju craft... sebanyak 6 lembar, dan doi belum terbuka. masih terbungkus dengan cantik dan masuk kulkas dengan rapih. hari ini, dengan keadaan yang sedang menstruasi saya harus menerima kenyataan bahwa ketika saya membuka kulkas, keju itu nggak ada ditempat yang semestinya. dan ketika saya cari, ia ada dengan keadaan sudah terbuka...
ya... tinggal satu lembar. maling yang sangat baik memang. masih bisa nyisa-nyisain lo pikir gue kenal apa ama lo... kalo temen gue sendiri ya gue sih bodo amat... tapi SIAPA ELOOOOOOOO HELLOOOOOOOOOOW.

yes, bad day.
lo punya sebungus sari roti yang belum dibuka. keju yang sisa tinggal 1 lembar... dan pas buka selay coklat kacang... APA??? TINGGAL SETENGAH??? padahal terakhir saya ingat baru kecolek nggak sedalem yang ada didepan mata saya.
oke emang, yang ngekos di kosan ini kebanyakan adalah orang-orang yang udah kerja... kalo diitung kamarnya cuma sedikit... kosannya cuma ada dilt. 2 dan lt.3 ... lt.1 adalah tempat makan.
oke, mungkin saya adalah anak kuliahan satu-satunya tapi plisssssssss banget deh... gue tau cari uang susah elo pada udah kerja tapi bisa nggak sih nggak usah nyolong? nyolong makanan nyet? gila kali lokh apa nggak pernah kali makan keju.

ada satu bukti. di lembaran keju yang tersisa didalam bungkusannya saya melihat ada bercak selay stroberi yang saya tau memang ada selay stroberi juga di dalam kulkas itu. itu berarti saya tinggal nanya ke mbak-mbaknya yang punya selay stroberi itu siapa dan abis itu saya tinggal taruh uang receh didepan kamarnya. siapa tau dia butuh uang buat beli keju.

oke tapi nggak segampang itu. saya pergi ke apotek trisakti lalu kemudian ke alfamart. mo nanya obat perangsang ada nggak bu? tapi karena nggak enak ya saya tanya saja "Bu, punya obat buat nyuci perut nggak? yang kayak di film warkop gitu ampe bolak balik kamar mandi." terus ibu2nya heran dan ngasih sekotak kecil yang isinya kayak garem gitu. dia nggak langsung kasih, pas saya mo ngambil dari tangannya dia bahkan masih megang erat obat itu, "Mbak mo buat apa dulu ni?" terus saya bercandain... "mo buat eksperimen bu... enggak lah, tau tuh temen saya nitip." terus ibunya bilang... "oh temennya susah buang air besar ya? tapi ini kan bahaya takutnya bolak balik kamar mandi terus nanti jadi diare akut"

"oh gitu, maksimal takarannya berapa bu?"
"dua sendok teh lah.. itu aja takutnya bisa bikin bolak balik kamar mandi"
"oke bu. ini larut kan, ada rasanya?"
"iya nggak kerasa apa2 kok langsung larut"

Lalu saya pergi ke alfamart. membeli pocari sweat yang 2 Liter seperti waktu kemaren2. senangnya saya kembali kekosan... lalu saya membuka pocari sweat meneguknya, dan menuangkan sedikit di botol pocari sweat saya yang lama.. abis itu... eh kebanyakan nggak ya? udahlah ya tambah lagi ajalah.... sisain dikit biar kayak caranya dia nyisain ke saya :)




TAPI TUHAN BERKEHANDAK LAIN!!! SAMPAI DETIK INI, TAKARAN POCARI SWEATNYA NGGAK BERUBAH.. DAN BAHKAN LETAKNYA PUN SAMA SEKALI TIDAK BERUBAH!!!! MISSION IS TOTALLY FAILED!!! APAKAH MALING PUNYA INDRA KE ENEM ? TERRRRSERAH, SAYA MASIH MENUNGGU TAKARANNYA BERUBAH WALAUPUN YAAA, SUDAH PUTUS ASA!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

The Ugly Book