meanwhile me at home



foto jayus.

So wht’s happening? What happening is I’m too busy to play the sims all day long. Tapi kalo diliat dari foto diatas saya sudah terlihat cukup sehat gemuk dan lebih bahagia kan? YES. Sampai saat ini saya belum kerja. Saya sudah melalui kalo dihitung bisa lebih dari 5 interview dengan hasil akhir ga dipanggil2 lagi. Salah satu yang saya yakini mungkin karena penawaran gaji yang saya minta dibilang tidak sesuai dengan bakat yang saya miliki. Padahal batas nego yang saya ajukan kurang lebih hanya sekitar 15% lebih dari gaji saya yang sebelumnya. ya itung2 cari hoki, siapa tau hoki. Sedangkan alasan lain adalah mungkin saya udah keliatan bgt ga niat duduk depan komptuter lama2 : ( tapi tetep aja I ned my own moneyyyy dan butuh untuk mengubah pola hidup saya yang mulai kembali ke habitat awal (begadang-bangun siang)

Hmmmm ohya baru2 ini papa ditawarkan untuk mengambil posisi yang berat, yang dimana ia harus menghadapi meeting, presentasi, dan lain-lain. Suatu pekerjaan yang bukan papa banget… walaupun tawaran gajinya itu memang bisa dapet mobil satu biji per bulan tapi NOPE. Papa nolak. Yang lucu, bukan hanya karena good money=higher responsibility atau papa merasa nggak mampu untuk ngehandle jobdesk2 nya nanti, tapi papa nggak pede sama bahasa inggris nya yeahhhhh same like me again. You know I had an interview invitation for SIA ago and I didn’t go! YES. my goddamn english communication skill!!!! Dan satu lagi kalo kata papa. Namanya papa cuma tamatan SMA yang sukses dari merantau dan kerja keras, dan toh pemegang perusahaan sekarang udah bukan Qatar lagi tapi udah dijual ke Indonesia. Dan tau aja dong Indonesia freaknya gimana sama status insinyur. Papa nggak mau banget dapet kritikan2 sinisisme yang justru malah akan menyebabkan penyakit darah tingginya kambuh. Mo kata pengalaman  yg tamatan SMA mungkin lebih bejubel dan kualitas SDM nya juga lebih ok kek tetep aja yang insinyur+punya duit= omongannya ga enak. Itulah kenapa saya sering mengucapkan betapa pentingnya S1 S2 SCendol THIS IS INDONESIA WAKE UP IT’S NOT SPARTA!

Yang penting alhamdulillah.  Sampai saat ini kami selalu bersyukur dan merasa ini bahkan lebih dari cukup. Thanks God, papa masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk mencari rezeki yang halal JNggak ada yang lebih berharga dari kesehatan dan keselamatan papa.
I really loooouve my parents mowwre than my selffff!

Anyway, selama ini saya nggak ngapply jadi graphic designer aja hahahah dengan isengnya saya mencari kesempatan untuk nyoba2 ngapply jadi frontliner. Tertarik aja hehehe karena mungkin saya ingin punya pengalaman menghadapi costumer buat nambah pengalaman menuju ke profesi impian. AMIIIIIIEN YA ALLAH YA ROBBBBB!!!!!!!!!!!!!! Dan dengan pengalaman saya dulu, waktu sekolah sampai sekarang… mengapa saya menyimpulkan saya lebih menyukai pekerjaan lapangan… mungkin karena dulu lebih suka kerja bantuin temen jagain booth, nyebarin flier, promosiin barang, sampai jadi penerima tamu. Nggak pake bayaran malah lebih semangat yaaaa… aneh -____-
Sampai dapet panggilan interview untuk jadi frontliner Telkomsel yang ditempatkan di gapari2. Rameeeeee banget yang dateng, dan rekrutmennya juga cukup ketat sih… mirip2 deh sama walk-in interview Garuda Indonesia. Dan disaat itu penyaringan akhirnya hampir di tahap terakhir, hanya ada 2 cewek yang dipanggil. Dan WTF! Gw MASUK?????????

Intinya. Setelah dijelasin semua2. Pekerjaannya cukup fun lah dan good payment. saya sangat tertarik, tapi yang membuat saya bimbang adalah…. Kontraknya itu. you know yang namanya pekerjaan yang menyangkut tentang tanggung jawab di lapangan dan berhubungan dengan jasa pelayanan apalagi kalo perusahaannya dari outsorcing gitu diperlukan komitmen yang kuat. Maka dari itu, kontraknya bisa sampai melibatkan penahanan ijazah dan denda penalty kalo resign sebelum kontrak 1 tahun habis (biasanya). Dan disitu otak gw berputar, I’m 23 this year. Dan untuk menjadi pramugari maksimum bangetnya aja sampai umur 24/25. AAAAAAH RAWAN!!!! Jadi gw mundur, I’m sorry Telkomsel. Padahal tinggal selangkah lagi, training 11 hari dan saya memilih mundur karena terobsesi untuk mewujudkan cita2 saya sebagai pramugari garuda. Loh nda katanya mo trying to reach your highest dream to SIA? Aduhhhh nyali gueeeeeeeeeee culun melulu. Biar kata orang the biggest failure is never try, I am stillll this motherfucker loser. Sekali lagi like father like daughter :((

Mau les wallstreet biar bisa ngomong bahasa inggris dengan formal dan baik tapi UUD. Ujung-ujungnya duit, masih banyak pengeluaran karena ada beberapa pengeluaran banyak yang lagi memang nggak stabil. YAH Tuhan… belajar aja deh dari lagu film sama ngomong songong di twitter. Sebenarnya pasti ga masalah ya, semua toh bisa dipelajari. NYALI ini loh yang pentingggg huh NYALI NYALI NYALI NYALI!!!!!!!

P.S: Saya nggak mau meremehkan yang namanya profesi. Tapi sumpah deh yg namanya dirty politikus dan oknum pegawai negeri yang korupsi tuh nyebelin bangeeeet!!!! Disaat orang lain seperti papa atau mungkin gw dan lo harus kerja keras dan dapet pemotongan pajak yang jumlahnya sekian tapi kayak NGGAK GUNA, mereka seneng2 aja duduk di dalem mobil mewah yg mungkin boleh metik dari keringet orang! MASUK NERAKA!!! Moga anak2nya ga pada kebagian kurmanya karma deh

0 komentar:

Posting Komentar

The Ugly Book