chika's puberty



chika is in the house yo! GENDUTTTT gilaaa.
sudah hampir seminggu chika ada disini. waktu pertama dateng, dengan isengnya saya minta chika untuk naik ke timbangan. mo tau banget aja beratnya berapa. YA AMPUUUN CYIIIIN 34 kilooooog.
perbandingannya sama berat badan saya cukup jauh nan cukup dekat pula.
panggilan kesayangan dari saya ke chika adalah bontet. heran banget ni anak emang bontet banget, tapi cantik :3 yahaaaay lucunya waktu lagi difoto2 ini, chika udah bisa gaya. udah nggak sespontan waktu dulu masih kecile lagiii hihi.. sekarang udah sering gaya foto yg difacebook, mingkem2 unyuh.

perkembangan chika cukup signifikan sih *sok2 bicara ala mature
Pasalnya, mungkin faktor di gorontalo dia sering ditinggal dirumah sama kakaknya yg cewek, dea, yg masih sekitar kelas 2 SMA (lagi puber2nya) yang mana Dea dirumahnya selalu banyak temen2nya yang datang, tau dong abege2 puber pasti ngomonginnya apa hedeeeeh dan chika ini orangnya nggak bisa diem banget.. kalo nggak makan ya main. mainnya juga nggak bisa autis, dia suka ngikutin orang kemana, kedapur kek kekamar kek diikutin terus sambil diajak ngobrol. kalo Dea udah empet banget, biasanya Dea cuekin dan chika jg cuek sambil nguping2 kakaknya dan temen2nya yang lagi pada kutekan-ngobrol sambil ketawa2 centil. And what happened next?

PUBERTY lever too early.
karena kakaknya suka nonton FTV dan sinetron2 pake seragam yg ada cinta2an itu akhirnya chika jg jadi kebawa. kakaknya suka ngomongin cowok si ini si itu ama temen2nya dirumah, chika yg nguping juga jadi ngerti. YA KALI AJEEE.. masih umur 5-6 tahun gini masa udah annoying banget ngomong2 cinta.
waktu jamannya SMASH aja udah cukup parah sih.. udah lama banget waktu itu, liat morgan smash.. terus chika teriak "kyaaaa ganteng bangeeeet chika nggak kuat" -_____- auk ah ternyata makin parah sekarang..

2012 now
case 1
gw: "tuh cowok. seumuran lu tuh ajak main" (nunjuk bocah alay malu2 di indomart)
chika: *mencibir
kemudian selesai beli pulsa di indomart dan beliin coklat buat chika, masuk mobil dan...
chika: "ih jelek"
gw: "siapa? bocah tadi?"
chika: *ngangguk pake muka songong

case 2
tante pepi, yg masih saudara dr keluarga mama di gorontalo. kebetulan udah dari 3 bulan yang lalu di rumah sini. HTSannya banyak, sering telfonan. dan pada suatu hari,
gw: "tante pepiiiii" *manggil
chika: "ya nggak denger lah kan tante pepi lagi telfonan sama si lemot"
gw: "kok tau? nguping lu dasar"
chika: "eh si lemot atau si siapa ya.."
gw: "bodo"
chika: "telfonan terus sih. kok kak randa nggak telfonan sama pacar sih?"
gw: "pacar sibuk. pacar cuma satu."
chika: "ohhhh?? cuma satuuuu??? kasian deh lu"
.............

case 3
pulang2 ondangan...
chika: "kak randa tadi siang chika liat cowok ganteeeeng banget"
gw: "ciyius? mi apahhh"
chika: "chika rasa ini cinta"
*FACEPALM

case 4
tante pepi telfonan diruang tamu. nyebut nama cowok lain yg belum diketahui chika.
chika: *teriak deket tante "LOHHH??? kok??? bukan ngobrol sama si lemot?? siapa lagi tuhhhh"
tante pepi loncat2 panik nyuruh chika diem. saya tertawa
chika: "sssssst kak randa diam! ada yg lagi galau hihi" *nunjuk tante pepi
MENDING NGARTI GALAU ITU APAAN -____-
dan masih banyak lagiiiii


p.s : I made this dress for chika. it fits cute to her!!! yeaaa i learn how to sew :3 tapi baru pola2 yg basic banget ihihi belajar dari mama karena mama dulu pernah kursus menjait. susah banget ya ngumpulin niat. mayan tapi. prakteknya ke chika pake bahan cotton yang mureh *biar kalo salah potong, kaga nyesek2 benget gitu loh bru.


-bontet-

0 komentar:

Posting Komentar

The Ugly Book