so. what's up.


been so hectic lately. sekarang udah longgar2nya dan lagi nggak ada kerjaan banget banget banget karena semua orang lagi sibuk ama event seminar yg diselenggarakan kantor. sempet2nya photobooth.

YA AMPUUUUN banyak banget yang mo diceritain dan saking banyaknya nggak tau mo ngawalin dari mana. paling banyak cerita sih tiap saya naik kereta.
Jadi, rute perjalanan saya setiap ke kantor.

Jam 4:30 : Bangun dan mandi.
Jam 5:00 : Berangkat dari rumah, bawa mobil.
(biasa sampai) jam 5:50 : Parkir di ITC Depok, karena pintu ke arah stasiun depok belum dibuka alhasil saya mesti muter keluar jalan kaki dari basement ke pintu keluar ITC depan dan lewatin terminal depok.
Jam 6:05 : Naik commuter tujuan Tanah Abang karena itu satu2nya rute yang keretanya berhenti di stasiun Sudirman. Seapes-apesnya saya, kalo ketinggalan kereta yang jam 6an itu saya dapat kereta selanjutnya yang jam 7 kurang 15 yang membuat saya sampai kantor bisa jam 8 kurang 15an but i honestly don't like it, karena kereta jam segitu lebih rame.
Jam 6:50 : Nyampe stasiun. jalan kaki ke kantor karena kebetulan emang deket.
Jam 7:00 : Sampai kantor. yang nyampe baru OB. karena diwajibkan harus memakai blazer, kemeja, celana bahan/rok-stocking,  high heels, saya selalu bawa baju2 itu di tas jadi berangkat sm pulang selalu ganti dengan t-shirt jeans atau dress. KOK RIBET!!!?? bodo amat. saya nggak suka pake pakaian robot berasa kaku banget aja kalo lagi jalan kaki. untuk menyederhanakan keribetan saya meninggalkan high heels dan blazer serta celana bahan di laci :3
jam 8:00 : Masuk. teng tereng teng teng teng.


Dan kerja kerja kerja.
jam 5 sore baru pulang. biasanya saya suka males kalo mesti ngantri kereta yang jam stngah 6 krna ramenya polllllll... jadi kalo emang niat jam 5 teng mesti lgsung cabut, biar bisa berdiri cantik paling depan di peron jadi biar ga dapet antrian paling belakang. kalo ada yang nanya PULANG SAMPAI RUMAH JAM BERAPA? well, karena depok cukup nggak kondusif macetnya... kalo saya dapat kereta jam 5:30, saya sampai jam stngah 7an yang mana tiba-tiba masuk rumah buka pintu liat jam paling cepet jam 8 kurang 15.

sumpah ya yang namanya commuter line tuhhhh sebagai perempuan, jujur karena masih newbie jadi harus norak, sekarang saya berani berkata bahwa wanita memang lebih egois dan serakah daripada pria.  RUSUH BANGET EMANG BENER2!!!!! karena saya biasa naik di gerbong wanita dan pernah melihat ada mbak-mbak hamil dan beberapa penumpang termasuk saya bilang, "maaf bu, ibu hamil nih tolong bangku prioritasnya" DAN BENER-BENER PADA PURA-PURA TIDUR. yang nyaut cuman yang sesama hamil juga "maaf mbak, saya juga hamil" yg pura2 tidur ibu-ibu sih biasanya. emang nyebelin abis.

Sekarang belakangan saya biasa naik di gerbong campur karena biarpun memang kadang suka dempet2an kena peler, tapi pada kenyataannya nggak begitu sesesek di gerbong wanita. perempuan juga naik nggak didorong-dorong. mereka lebih tenang mungkin karena rata-rata kebanyakan pria ya jadi lebih respect. lagi juga kenapa sih mo naik mesti dorong-dorong, kan bisa kalo udah didalem aja gitu dipush jangan pas depan pintu mo naik *just saying


oh. kay. whatever. yang namanya naik kendaraan umum. please deh, kalo dibilang itu jadi solusi agar mengurangi pengendara dan kemacetan. i don't think so. sumpah mo kereta, mo bus, transjakarta, itu semua isinya rameeeeeeee banget kali. coba liat busway kurang banyak gmn lagi coba busnya. kereta juga. yang biarpun udah naik jadi 8000rupiah juga tetep sama aja, OVERLOADED terussss. bahkan di parkiran ITC depok juga udah cukup rame kok mobil-mobil yg emang sengaja parking untuk tujuan ngantor naik kereta.
the population is such a bitch!!!!
ibu kota sih ibu kota, tapi kalo semua orang mesti kerja dan move in disini lama-lama meledak ya nggak sih.... dan memang mesti diakui, standar gaji di jakarta memang lebih tinggi dari daerah-daerah. this is why. banyak yang merantau kesini. termasuk papaku dulu :3
Harapan saya *jadi pidato* *walaupun sia-sia nggak bakal kesampean*
Semoga lapangan pekerjaan dapat merata, distribusi barang dari pulau mana ke mana nggak dipersulit birokrasi (yang menyebabkan harga bahan pokok di daerah tertentu juga jadi tinggi, bayangkan udah gaji di daerah standarnya lebih kecil.... tapi bahan pokok segala macam harganya jauh lebih tinggi), dan pada ninggalin motto "banyak anak banyak rejeki" <- bener-bener="" bikin.="" deh="" ini="" jujur="" kolot.="" p="" siapa="" yang="">

p.s: kadang suka lagi nunggu di stasiun depok baru yang lewat duluan kereta ekonomi tujuan kota. gw masih ga abis pikir masih bisa aja ada perempuan nyelip disitu. apa nggak bakal hamil ya? orangnya malah keras-keras banget lagi mukanya.... kayak pada ngantongin golok -______- omgggg

plus....


dikantor ini gw sebelahan sama orang freak bgt. hobi ngupil, garuk-garuk telinga dan kemudian ngendus jari-jarinya itu dengan segenap jiwa dan raga. serius. gw selalu cerita sama yangsaku tentang ini, malah dikatain parah! lohhhh... padahal gw nggak rasis dan not a problem about who he is sama sekali cuman gw sebel doang ama orang jorooooook kyk gituuu mo ganteng kek mo jelek mo albino mo negro tetep gw ga suka orang jorok depan orang!!!! nih sekarang lagi gitu tuh... iiiiiiiiih pengen gw fotoin rasanya tapi belum rumpung duitnya buat beli hp balu. hahahahahahahaha tai abessss.

0 komentar:

Posting Komentar

The Ugly Book