How to Detect 'a Soon to be Pelakor'

jedun

Sesungguhnya serangan PELAKOR itu dapat dicegah sejak dini because uh sorry but no sorry to judge bitches karena ya emang kebaca seperti bau nasi basi.

But in some cases kita nggak bisa selalu menyudutkan setiap perempuan ketiga itu adalah guilty AF like 100% legit to be truly true to be blame. Karena kadang lo harus menelan kenyataan pahit bahwa pria yang kamu sayang memang bukan pria yang setia, seindah-indahnya ia memperlakukanmu dulu dan selika-likunya perjalanan panjang yang kamu rajut, ya emang mo lu iket kek gimana juga ga bakal bisa jadi good-dog. Gapapa bu-ibu telen aja nanti keluar juga jadi tai kok.
Konteks yang lagi saya bicarakan ini adalah para pelaku pelakor di rumah tangga ya bukan level pacaran. Memang sama-sama hina, tapi kalo udah level rumah tangga jatohnya udah fix kriminal apalagi yang udah pada punya anak njir. Ini saya share aja pengalaman saya dulu yang pernah jadi pelakor dalam konteks pacaran ya, shit dude gue sama sekali nggak bangga kalo mo di inget-inget... emang dasar tolol aja gue, karena termanipulasi sama mulut manis dan kemakan sama ego saya waktu itu yang lagi tinggi-tingginya. Or maybe that is love cause you know sometimes love is blind. Ah tapi enggak sih kayaknya, itu mah faktor saya nya aja dulu 'kesepian' dan kebetulan ketemu cowok drama, jatohnya ya jadi sama-sama main gila.

Nih saya cerpen aja, saat itu saya yang bener-bener lagi galau-galaunya banget karena harus menyudahi 6 tahun pacaran sama cowok yang agamanya berbeda yang mana akhirnya saya putuskan untuk 'lari' aja ke Bali kerja di sono... Saya kepincut sama satu cowok yang kondisinya saat itu adalah teman kantor saya and he MADE his 1st move to PeDeKaTe karena kondisinya saat itu dia baru putus sama pacarnya. At the end, ternyata mereka bolak-balik. Dan saya saat itu udah terlanjur baper karena kerap kali ia kembali dengan membawa alasan yang sama yaitu 'gw udah ga cinta sama dia, gw tu cuma kasian, karena dia mo bunuh diri, gw ni sebenarnya ga mau kayak gini and the pret prot' nah, ketauan kan yang goblok siapa. YA EMANG GUA. Tapi mo gimana, namanya juga hati atau mungkin ego. Apalagi saat itu, cowok yang bener-bener selalu ada ya hanya dia, udah gitu didukung pula sama faktor sekantor. Ampe saya buka kedok loh sama ceweknya karena merasa nggak terima 'dibagi' dimana posisinya mereka memang dari awal udah LDR dan si cewe sama sekali ga tau apa-apa.

Ya gitu dah panjang deh ceritanya bisa tu gue bikin script sinetron FTV. Intinya at the end, I've got the karma-malah lebih sakit bener-bener dibikin zonk sampe ke keluarga-keluarga karena kami ada rencana menikah dan akhirnya ya iya dia sudah menikah.... dengan perempuan lain yang entah berantah tiba-tiba nikah aja tu dua minggu setelah saya diputusin. Yes, gua ngalamin sakitnya si ceweknya dulu alamin ampe-ampe akhirannya yang terjadi adalah saya temenan dan curhat2an loh njir sama mantannya itu. She's definitely not a girl that he used to talk about. Pada saat itu akhirnya saya sadar, sebagai perempuan kami itu sama-sama jadi korban manipulasi. Di sana dia ceritanya A makanya ampe dia benci banget banget ama saya nah di sini dia ceritanya B makanya saya ampe jadi berasa 'have to fight to enyahkan dirinya'.
At the end, we both lucky... kita sama-sama nggak dikasih Tuhan untuk selamanya terikat sampe mati ama cowok yang kayak gitu. Another lesson learned, LEVEL UP!


So I knew.
There must be some young women out there that probably in my previous position. Tapi mungkin posisinya lebih parah, lo 'terjerat' sama laki orang yang officially emang laki orang sis, yang parahnya lagi udah punya satu, dua, tiga anak. If it hurts you so much and you're trying hard to cut it off but he could make you open the goddamn door again and again then it's totally a toxic love. You actually have a good heart but shit just happened cause you're basically just feel lonely and hopeless. That's the only one problem. So please baby go fuck yourself and do a positive distraction to your body & soul. LIKE SERIOUSLY.

But if you don't feel guilty at all. Like you really enjoy yourself as PELAKOR and you don't even care about anything or anyone like 'baby it's all about me uh yeah ah ah fuck me'.
Cause right, you really know what you want: The money and to be the winner of IT GIRL.
Which is true, oh shit it's true... you're a total bitch. 



So here I am writing,
how...... to detect the fact..... that she's a total bitch?
(Like it's just in her blood and DNA, that she just happened to be born as 'a soon to be PELAKOR')

Senangnya Tampil Berkelas Walau Ga Jelas

Ga jelas nyet kerja apa tapi keceh is always a must. Yaiya semua orang suka gaya, itu wajar. Yang ga wajar adalah mereka yang obsesi untuk terlihat punya kelas alyas social climber, uda mana ngomongnya segede gaban lah ya mending2 dah kalo emang bener tajir... punya warisan pom bensin atau lu emang chief operation manager bank mana. Lah ini BPJS. Budget Pas-pas tapi Jiwa Sosialitong. Nah cewek-cewek yang punya selera untuk selalu terlihat berderajat tapi nggak sesuai sama penghasilannya, biasanya suka cenderung cari penghasilan tambahan karena udah mager. Darimana? Ya dari suami orang. Wong tinggal ngangkang udah dapet tas LV, padahal kerjanya hanya karyawan biasa dengan penghasilan 3jt/bulan. Jatohnya kebiasaan kaka.


Mudah Bersosialisasi

Dia sangat mudah untuk membawa diri ke lingkungan baru dan selalu bisa jadi lawan bicara yang menyamankan. Nih dia nih tipe-tipe heartbreaker, bakal kelar idup lo kalo udah heartbreaker mix pelakor apalagi didukung dengan tampang yang jelita. Mereka memang berbakat untuk menjadi pihak yang lebih dominan. Tentu saja, teman-temannya banyak taaaaaaapi.... coba lo perhatiin kalo kebetulan ni cewe sama sekali ga punya sahabat perempuan alyas ga ada temen yang awet nempel lama-lama ama dia... Karena uda pada tau orangnya suka take people for granted tipikal-tipikal buat chillin2 lucu ya seru tapi kalo buat deket ga rekomen. Wes ngeri makan temen~


Doyan Pencitraan

"Behind every beautiful girl is the ugly relationship that make her scared to love again." TAEEEEEEEE. wk. Aseli sih kalo kamu sering nemuin cewek yang kayaknya sok bijak banget tapi under her narcissism on social media. Udah gitu kebaca bor, kalo nggak quotes cewek paling bahagia ya cewek paling menderita, woelah. Nah ni tipe-tipe kayak gini biasanya punya muka dua, lebih bahaya dari apapun. Dia bisa jadi apa aja yang dia bikin demi kepentingan pribadinya, karena ya realistisnya aja kalo emang lo happy atau emang lo sakit, ya cukup sekali aja kalo ngomong gitu ga perlu buang banyak waktu buat buktiin pake quotes anjeng. LOH KOK KASAR NDA, wk sori sori gw sering ketemu tipe-tipe kayak gini di kehidupan nyata aselinya bangsat banget dan kebetulan emang rata-rata ya begitu. Jadi kayak astagfirullahhhhhhuladzemmmmm~


Mata Kelereng

Ga bisa diem tu mata. Of course you will notice it. Orang salting tu keliatan, dari mata turun ke caper-caper sok gimanose kemudian lanjut ke bahasa tubuh. Biasanya tipe-tipe cewek kayak gini pinter banget ngambil perhatian lawan jenis, matanya berani natap lama mata cowok. Tapi kalo ada yang lucu dikit even jalan ama bininya kek ama anaknya kek, tetep aja berani lirik lebih dari sekali. Ya iyalah sekali wajar namanya manusia. Yang ga wajar tuh bos lirik lebih dari sekali udah gitu lama lagi. Apalagi pake nyengir-nyengir nganu. Jijay njir liatnya. From the very first sight aja pasti langsung benci. Buat perempuan-perempuan yang lagi jalan sama lakinya atau laki lu-lu bawa sama geng-geng terus ada yang kek mata kelereng. COLOKKKK!!!!!


Akarnya udah Gak Beres

You can see how a men treats his women by the way he treats his mother. Dan ya sama juga berlaku kayak lo mo liat cewek liat dulu tuh emaknya kek gimana. Ibu-ibu yang baik pasti akan menghasilkan bibit yang nggak jauh berbeda dari didikannya. Sorry no offense, untuk mereka yang broken home... laki-laki yang sayang banget sama ibunya dan pernah melihat ibunya disakiti, pasti akan sangat selektif dalam memilih wanita dan sebisa mungkin berusaha untuk tidak menyakiti pendampingnya. Sedangkan untuk perempuan, mereka yang biasanya dikhianati Ayahnya akan lebih wise untuk berani mengambil resiko menjadi pelakor, jijik lah, inget pasti gimana sakitnya nyokap waktu itu. Otomatis nggak bakal mo jadi cewek yang udah nyolong ayah dan acak adut keluarga. Liat kalo cewek yang Ibunya nggak jelas, maaf ya ini mungkin agak sensitif, tapi ya this is the reeeeal lifeeeee liat akarnya loh aseli deh. Kalo emaknya udah matre apalagi settingannya kere, maaf ini maaaaaaaaf banget.. biasanya doktrinannya udah nuntut anak ceweknya tu buat sukses. Dalam arti, sukses untuk harus bisa memperbaiki kondisi keuangan keluarga - dengan apapun caranya.


For a reader: If you're a men, then you know how to be not stupid AF cause the truth is you will always lose yourself on pelakor game. If you're a women, then you know how to learn to protect yourself and... your dog. Tapi kalo elooooo emang tipikal pelakor, ya lau dah tu yang pasti tersinggung wk,

1 komentar

The Ugly Book