Tentang Saya


Yuranda Mohamad.



Biar enak manggilnya apa nichhh?
Yura aja mbak~

Yura sekarang sibuk apa?
Ngantor aja di Jakarta. Masih sebagai in-house graphic designer kok.

Loh udah pulang ke Jabodetabek nih beneran nggak di Bali lagi?
Kalo boleh tau kenapa sihhh?
Karena sejauh-jauhnya saya pergi, tetap saya harus kembali pulang (eaaa). Enggak, saya diminta pulang sama orangtua saya meniti karir di Jakarta. Tadinya saya tetap kekeuh di Bali, eh makin makin fakdap, apalagi abis kasus 'uda resign karena mo nikah eh tapi malah ditinggal nikah'. Kerja lagi tapi dapet kantor dengan gaji kecil, teman-teman yang sudah pada mencar, terus nyokap yang nelfon mulu rewel minta gua buat pulang. Dan pas banget lagi waktu itu lagi baru dapet pacar yang domisilinya di Jabodetabek, jadi ya uds, pulang aja deh. Maybe it's true that my time's up and I should have listening to my parents for once.

Emang dulu gimana sih awal ceritanya bisa memilih untuk merantau ke Bali?
Lari dari kenyataan bahwa 6 tahun pacaran beda agama ampe mati gabakal direstui terus saya juga mau cari jati diri aja belajar mandiri... maklum, anak tunggal. Kebetulan di Bali temen-temen juga banyak yang dari Jakarta rantau kesana juga duluan. Jadi saya buat kesepakatan deh sama orangtua. "Saya turutin mau mama dan papa tapi izinkan saya hidup sendiri dulu, sementara." Dan kemudian dapatlah restu itu, 'sementara'.

Terus apa rencanamu ke depan setelah kembali lagi di sini?
Mimpinya sih masih tetep bisa bikin buku. Novel fiksi kek atau buku ilustrasi dengan kutipan kek, yang pasti buku. Tapi tetep cari nafkah harus jalan, makanya saya kerja kantoran sekarang. Karena saya orangnya kalo ga kena push ya jadi mager gitu ga jelas, halu. Kepala ini harus bet kena sistem biar balance. Doakan ya bukunya dapet publisher sebelum usia saya berumur 30. Walaupun diriku B aja.

Apa kamu akan selalu menulis blog?
Dari jamamnya diary, saya selalu nulis segala hal yang pop-up gitu aja diotak saya dan apapun yg ada di hati. Kalo males blogging biasanya gua tetep ngetweet. Jadi ya iya si, nulis oretan oretan gajels pastinya ttp selalu for always even ga intense, some people doing yoga, praying, painting... kalo buat saya, meditasi terbaik itu kalo ga baca ya nulis.

Kapan nikah?
besok. maleman. abis maghrib.

The Ugly Book